TOURISM

Sensasi Berenang Dengan Manta Point Komodo

SPORTOURISM - Selain berkunjung ke Taman Nasional Komodo, ternyata perairan ini juga salah satu spot terbaik untuk scuba diving atau snorkeling. Menikmati keindahan laut bahkan kalau beruntung, Sahabat Sporto dapat berenang dan bermain dengan ikan pari manta. lokasinya di kawasan perairan Taman Nasional Komodo, tak jauh dari Gili Laba atau Gili Lawa.

Ikan pari manta bukanlah jenis ikan pari yang kerap dianggap berbahaya dan mematikan. Ikan pari ini justru menjadi "sahabat" bagi para pecinta scuba diving karena keindahan gerakannya di dalam air laut sangat menarik untuk diabadikan. Ikan manta berenang dengan cara menggerakan sirip dada dari kepala hingga bagian belakang. Sehingga bila dilihat dari kejauhan, ikan pari manta seolah-olah sedang terbang.

Ada cara untuk melihat Ikan Pari Manta, yaitu saat cuaca cerah dan ombak tidak terlalu besar, di sekitar Manta Point Kepulauan Komodo ini kita bisa menyaksikan aktivitas ikan pari manta dari atas kapal. Ikan ini hidup bergerombol di perairan tropis.

Ternyata bukan hanya di Taman Nasional Komodo Sahabat Sporto dapat melihat ikan pari manta, tapi dapat ditemukan di Raja Ampat dan Alor.

 

 

 

 

Sumber video : YouTube saluran Syed Hassan Alhabshee