TOURISM

Kemegahan Masjid Kubah Emas se-Asia Tenggara

SPORTOURISM -- Masjid Dian Al Mahri juga dikenal sebagai Masjid Kubah Emas. Memiliki lima kubah yang dilapisi dengan emas 24 karat, membuatnya menjadi salah satu tempat paling terkenal ibadah di Indonesia.


Terletak di Depok, masjid ini dirancang oleh arsitek Uke Setiawan dan dibiayai oleh pengusaha Dian Juriah Maimun Al Rasyid dan suaminya Maimun Al Rasyid. Masjid ini, dikatakan menyerupai Taj Mahal di India, dianggap sebagai salah satu yang paling megah di Asia Tenggara.

 

Masjid di kota seribu masjid ini selalu ramai dikunjungi wisatawan mulai dari pengunjung domestik hingga mancanegara untuk melihat kemegahan Kubah Emas. Pengunjung biasanya datang pada saat liburan akhir pekan atau tanggal merah.

 

Jam operasional masjid ini dibuka pada pukul 08.00 WIB - 19.00 WIB (untuk umum). Sisanya difungsikan seperti masjid pada umumnya. Namun khusus hari Kamis, masjid kubah emas ditutup untuk umum dikarenakan ada perawatan rutin. Sehingga pengunjung dapat menikmati kemegahan Masjid Kubah Emas di Kota Depok. [Adha]

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber video : YouTube | The Star Online