SPORT

Kejuaraan Banyuwangi International BMX 2017

SPORTOURISM - Kejuaraan yang sudah bergulir untuk kedua kali berlangsung lebih ketat dan seru. Para pebalap BMX di Banyuwangi International BMX 2017 berhasil memanaskan sirkuit Muncar dan terbaik di Indonesia.

 

Ratu BMX Asia Tenggara Elga Kharisma Novanda berhasil mempertahankan gelar juara kategori Elite Women pada round 1 Banyuwangi International BMX 2017. Sedangkan gelar juara kategori elite men menjadi milik pembalap asal Jepang Kohei Toshii yang juga sebagai mantan Juara Kejuaraan Junior Asia tahun 2013 di Thailand.

 

Elga menjadi yang tercepat dalam pertandingan final yang dilangsungkan Sabtu sore. Dia menyisihkan rekannya di Pelatnas, Cupi Novianti yang harus puas menjadi runner up. Sementara posisi tiga menjadi milik Tifania Adine Almira Azaria dari Thrill Factory Team Indonesia.

 

Sementara itu gelar juara elite men menjadi milik pembalap Jepang Kohei Toshii. Dua pembalap Pelatnas I Gusti Bagus Saputra dan Toni Sarifudin harus puas di posisi dua dan ketiga. Sedangkan dua atlet Pelatnas lainnya, yakni Rio Akbar dan Firman Candra Alim menduduki ranking keempat dan kelima.(*)

 

 

 

 

Video by Flymeup (Roby Kurniawan)