SPORT

Ekstrem Downhill, Sensasi Sejuknya Alam di Pamitra Bike Park

SPORTOURISM - Menikmati panorama Bromo dari Gunung Ringgit memang menjadi daya tarik wisatawan, bahkan ada yang merasakan dengan olahraga Downhill di Pamitra Bike Park seperti video diatas. Pamitra Bike Park seuah Bike Camp yang menggabungkan antara sepeda gunung dan berkemah.

Pamitra Bike Park baru dibuka sekitar akhir tahun 2016. Lingkungannya yang masih asri di ketinggian sekitar 1200 mdpl membuat bike park ini cukup nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi start camp. Pamitra Bike Park tempatnya tidak terlalu dingin namun kita tetap dapat merasakan sensasi sejuknya pegunungan. Apalagi pada saat menjelang matahari terlihat, biker akan beraksi menuruni gunung sejauh 3 kilometer dengan sepeda gunungnya.

Setiap pengunjung domestik menuju Pamitra Bike Park dikenakan biaya Rp 75.000. Biaya tiket turis lokal tidak termasuk biaya loading perorangan yang hanya Rp 50.000 sepuasnya (sehari). Sedangkan turis internasional yang dikenakan biaya USD 25 per orang sudah mendapat fasilitas loading gratis sepuasnya.

 

 

 

 

 

sumber video : YouTube saluran Wc Id Anom Harya